Kamis, 09 Mei 2013

Merubah memory External menjadi Internal Pada Advan Vandroid T2ci

Kali ini saya memposting tentang bagaimana cara merubah memory External menjadi Internal pada Tablet Advan Vandroid T2ci...  Karena saya adalah pecinta game, saya tidak mau ketinggalan game-game android terbaru, namun memory Internal hanya berkapasitas kecil. Saya sudah kesana kemari mencari cara untuk mengatasi masalah memory internal yang terbatas ini... Setelah ketemu,akhirnya saya dapat menikmati game-game sebanyak mungkin pada Tablet Advan saya....

Inilah Caranya:  Ingat ini hanya Untuk Tablet ADVAN VANDROID T2ci
1. Pertama Tablet Advan Vandroid T2ci Harus Sudah Di ROOT (kalau belum lihat cara root disini cara root advan vandroid T2ci chip Amlogic)
2. Instal aplikasi Root Explorer, (kalau belum punya silakan klik gambar download dibawah ini)





3.Setelah terinstal, buka Root Explorer kemudian klik gambar home, kemudian klik gambar Up secara terus menerus sampai  ada folder yang bernama etc
4. Setelah itu kamu buka folder etc nya, kemudian cari file yang bernama vold.fstab...
5.backup/simpan dulu file tersebut... saya saranin jangan disimpan di Tablet yang akan dirubah memorynya ini, sebaiknya disimpan di PC,di flash disk, atau di internet..
6.Setelah di Backup, buka file vold.fstab tadi di Text Editor yang ada di Tablet VAndroid T2ci tersebut..
7. Cari tulisan Seperti dibawah ini
     dev_mount sdcard /mnt/sdcard/external_sdcard auto /devices/platform/AMLOGIC_CARD/card_host/memorycard0 /devices/platform/aml_sd_mmc.0
     dev_mount flash /mnt/sdcard auto /devices/virtual/mtd/mtd8/avnftl8 /devices/platform/mtd/mtd8/avnftli

8.Tukar tukar tulisan yang berwarna merah tersebut Sehingga menjadi seperti dibawah ini..
    dev_mount flash /mnt/sdcard auto /devices/platform/AMLOGIC_CARD/card_host/memorycard0 /devices/platform/aml_sd_mmc.0
    dev_mount sdcard /mnt/sdcard/external_sdcard auto /devices/virtual/mtd/mtd8/avnftl8 /devices/platform/mtd/mtd8/avnftli

9. Di simpan dan Restart Tablet Advan Vandroid tersebut...
10. Jika berhasil maka saat dilihat dipengaturan Memory Internal anda menjadi Lebih Besar dari sebelumnya...

Atau yang lebih singkatnya Download disini File vold.fstabnya 






6.RePlace vold.fstab yang original dengan vold.fstab yang didownload tadi
7.setelah di Replace, klik dan tahan vold.fstab sampai keluar kotak dialog pilih Permission
8.Ubah Permission Menjadi rw-r--r--
9.Ubah Mount R/W dipojok kiri atas pada Root Explorer Menjadi Mount R/O
10. Restart advan Agan....
11.Jika berhasil maka saat dilihat dipengaturan Memory Internal anda menjadi Lebih Besar dari sebelumnya...



SELAMAT MENCOBA.....

41 komentar:

  1. wahh trnyata bisa jg yh.. wlwpun sdikit rumit.. kunjungan prdana dsni gan.. dtunggu knjungan baliknya di deafile.blogspot.com
    oiaa ane dah follow.. follback yh.. thnks..

    BalasHapus
  2. makasih gan kunjungannya.... ane udah follow back gan... mampir trus ya :)

    BalasHapus
  3. terima kasih ya...v t2ci sudah sukses di volstabnya...
    maaf mau nanya...ko vt2ci dari dulu sampe sekarang tidak bisa baca partisi ext2 di dev/block/device not find...tolong dong infonya

    BalasHapus
  4. @YUDDYREAL : thanks juga sebelumnya.... sama Vandroid T2ci saya juga begitu.. meskipun di partisi dalam format ext2, ext3, ext4 te"p gak bisa semua... saya pengen coba partisi soalnya buak LINK2SD.APK namun ga"lnya dimasalah partisi tersebut... tapi di rubah memory external ke internal juga gak pa" kok, nih punya saya masih muat buat game 5gb di Micro SD 8gb... iya,kalo ada info saya share lagi deh.... thank's ya kunjungannya.....

    BalasHapus
  5. kalo sudah jadi jagan lepas kartu memory ya,hp akan error,hehee.
    salam kenal mas

    BalasHapus
  6. @Tiyang Magelang : Hpnya enggak eror gan.. tapi memorynya gak dapat di mount... Tapi setelah di-restart balik normal lagi kog...
    Salam kenal juga gan....

    BalasHapus
  7. gimana kalo advan tablet nya pake rockchip bukan amlogic apa perintahnya sama ?

    BalasHapus
  8. @budisuroatmodjoWaah itu tentu beda gan...
    Pertama dulu saya pernah nyoba" perintah ROOt yang tablet Rockchip digunakan untuk me-root tablet Amlogic saya, ternyata beda banget, alias gak bisa gan...

    BalasHapus
  9. gan Vandroid T2Ci ane versi kernel nya 3.0.8+ bisa engga tuh??Newbie nih ane ;)

    BalasHapus
  10. kok ga bisa ya copy vold.fstabnya ke etc and gw dah coba edit lalu save restart tapi pas di cek lagi setelah restart kok ga berubah ya

    BalasHapus
  11. @WahyuBisa di Copy ke etc kok gan... agan pake' aja Root Explorer.apk untuk mindah file vold.fstab nya ke folder etc..

    Saya saranin agan pake yang tinggal download editan dari saya aja.. lebih mudah kok..
    :D

    BalasHapus
  12. bisa but vaandroid 01a ngak ?

    BalasHapus
  13. Gan cara ini bisa buat t2i gk

    BalasHapus
  14. @AnonimSaya masih belum tau gan bagaimana itu script vold.fstabnya android agan..

    BalasHapus
  15. @FaizalSaya kurang tau gan... silahkan kirim Vold.FStab Orignal punya agan nanti saya edit..

    BalasHapus

  16. dev_mount sdcard /mnt/sdcard emmc@fat /devices/platform/goldfish_mmc.0 /devices/platform/mtk-sd.0/mmc_host
    dev_mount sdcard /mnt/sdcard2 auto /devices/platform/goldfish_mmc.1 /devices/platform/mtk-sd.1/mmc_host



    Kalo isi dev_mount nya kayak gitu di edit jadi kayak gimana gan?

    BalasHapus
  17. @tefi liringBisa saya edit kan gan, tapi terlalu beresiko saya takutnya salah, kemudian android agan gagal me-load memcard-nya.. kalo boleh tau Android nya apa??

    BalasHapus
  18. vold.fstabnya kok read only ya ? gak bisa di ganti
    mohon bantuannya

    BalasHapus
  19. @tuyul ajaibBisa diganti gan.. Silahkan pakai Root Explorer untuk merubahnya, tapi sebelumnya Android agan harus di Root.. thanks

    BalasHapus
  20. kalo di HH sudah ada superuser nya apakah berarti sudah ter root apa belum gan ?
    soalnya di HH saya sudah ada keluar aplikasi tersebut dan di root explorer file vold.fstabnya masih tetep aja read only
    mohon pencerahan gan, trims sebelumnya

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. @tuyul ajaibkalo bingung memastikan belum atau sudah ter root silahkan download root cheker gan..
    Coba lagi aja gan.. buka Root Explorer kemudian klik dan tahan pada vold.fstabnya kemudian pada permision silahkan rubah read only menjadi read write...
    Kalo boleh tau agan ini pake cara yang keberapa?? ane saranin pake cara yang kedua soalnya mudah pake cara itu gan...

    BalasHapus
  23. Terima kasih atas petunjuknya gan, saya sudah coba kedua cara tersebut gan, semuanya dibilang read only.
    nanti tak coba pakai root checker, dulu saya root pakai update.image hasil download dari salah satu blog yg lupa namanya, hihihii...
    setelah saya update image aplikasi superuser sudah ada tapi keluar tulisan su binary minta di update dan setiap mau di update gagal terus. keterangannya sama yaitu failed writer file atau file yg mau diganti dalam posisi read only gan

    BalasHapus
  24. O iya gan, di atas kan agan ada naruh link buat root advan, punya saya advan rk29 apa bisa pakai cara tersebut gan ?
    Trims sebelumnya

    BalasHapus
  25. @tuyul ajaibWah tidak bisa gan... coba agan cari diblog lain... kemudian kirimkan vold.fstab agan pada saya... nanti saya edit kan...

    BalasHapus
  26. gan swap memory ini bisa juga untuk advan 01a g?
    coz punya ane seri di atas....mau coba untuk partisi kapok, udah 2 sd card ane eror gara2 partisi....ga tau salahnya dmn padahal udah ngikutin semua tutorial di google...

    thank's

    BalasHapus
  27. @Feri WiliandiApakah kode Vold.fstabnya sama dengan yang diatas..??

    BalasHapus
  28. Ass..
    Gan kalo untuk advan T!A bisa nggk?..
    kalo bisa tolong editin VOLDnya..

    TRIMS...

    BalasHapus
  29. @Zamzam Jauharil AlimAwas! Tiap HH beda gan... tidak bisa gan, kalo untuk T2ci bisa.. karena terlalu beresiko

    BalasHapus
  30. gan gimana caranya swap memory advan vandroid t1e????

    BalasHapus
  31. @kanim gorontalo Coba cari di blog lain dulu gan. soalnya tiap tipe itu beda gan. jadi gak bisa pastiin

    BalasHapus
  32. advan t2e gemana gan...tolong dong.ditunggu bantuannya.thanks..,

    BalasHapus
  33. @Arkana PintarMaaf gan gak bisa. Takut salah,nanti bisa gagal load penyimpanan. Tidak bisa Soalnya gak punya HH t2e.

    BalasHapus
  34. Dalam menelusuri berbagai artikel yang ada disini saya menemukan content yang menarik dan berguna bagi saya, blog ini ramai pengunjung seperti situs forum yang sudah ternama? salam sukses

    BalasHapus
  35. Klo buat advan T1j+ bisa kaga gan klo di root?

    BalasHapus
  36. Gan, klo vandroid T ice crream sandwich bisa gax gan ,,?? saya masih newbie

    BalasHapus
  37. @Romadon Roma Kalo spesifikasinya sama persis T2ci Amlogic bisa gan. Kalo beda jangan

    BalasHapus

Berikan komentar anda dengan baik,dan sopan.