Sabtu, 13 Agustus 2016

Setting GRAFIS AMD APU ASUS X550ZE


Banyak sekali user Asus X550ZE termasuk saya juga… hehehe

Spesifikasi yang ditawarkan dalam laptop ini pun cukup menggiurkan, melihat dengan harga sekitar 7 jutaan. Mulai dari Prosesor AMD APU Kaveri dengan seri FX, A10, A8 Ram 4 GB, Dual GPU Radeon R7 dengan R5.

Berbeda dengan yang lain, AMD memang menawarkan banyak sekali pengaturan, salah satunya pengaturan grafis.


Disini saya akan share beberapa pengaturan grafis AMD Radeon di laptop Asus X550ze punya saya, yang menurut saya cukup lancarlah untuk bermain game.

Pertama, OS yang saya pakai disini adalah Windows 10 Pro 64 bit. Dengan Dual Ram 8 GB (4x2) 1600Mhz  karena AMD APU sangat optimal bekerja dengan Dual Ram, Mengapa demikian? Karena APU hanya mengandalkan RAM sebagai Memory Landasan kerjanya, berbeda dengan GPU yang memiliki memory sendiri. Untuk itu kita harus dual ram , Jika kamu mempunyai budget lebih kamu bisa membeli RAM dengan Frekuensi 2133Mhz atau lebih.

Driver yang saya gunakan yaitu Crimson 16.7.3, Dual Grafik Off, saya lebih memilih off karena kebanyakan game masih belum support dual grafik, sehingga jika dual grafik off maka Radeon R7 yang terpakai, Karena menurut saya  R7 lebih cepat dari pada R5.

Berikut Screen Shot pengaturan Radeon Crimson saya :




Dengan pengaturan tersebut saya bisa memainkan beberapa game berikut :
GTA V (Default Setting) dengan lancar, No Missing Texture dan tidak Lag. COD Black OPS II lancar, Sniper Ghost Warrior 2 Very High Setting Lancar, PES 2016 Lancar. Dirt 3, Dirt Rally, F1 2015, ETS 2, Resident evil 6, Battle Field 4, Assasins Creed Rogue, NFS Most Wanted, COD Ghost Dan lain-lain.

Itulah pengaturan yang menurut saya playable, kamu bisa mencobanya.

NB : Mohon maaf jika ada kesalahan, dan kamu bisa berbagi setting X550ze kamu disini :)

5 komentar:

  1. boleh minta link drivernya gan?

    BalasHapus
  2. Ram nya usable gan? Kalo di laptop saya usable windows 10 64bit

    BalasHapus
  3. gan kalau main resident evil HD remaster lancar gak?
    laptop saya persis kayak punya agan tapi masi belum tau cara settingnya

    BalasHapus
  4. bukannya r7 di x550ze itu dual grafik? APUnya pake r6 (A10) dan r5 sebagai gpu diskrit

    BalasHapus
  5. punya ssaya kenapa y, yang ke baca R6 sma R5 setelah intal ulang, awalnya sma R7 sma R5. tp mw coba pakai cimson 16.7.3 sp tau bisa

    BalasHapus

Berikan komentar anda dengan baik,dan sopan.